Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad saat divaksin Covid-19 di pelataran panggung utama Dataran Engku Putri, Jumat (15/1) pagi. Foto ist

BATAM (BaLa) – Wakil Walikota (Wawako) Batam, Amsakar beserta istri, Erlita terkonfirmasi positif Covid-19. Amsakar yang pernah divaksin Covid-19 dirawat di Rumah Sakit Awal Bros, Batam.

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/4), Amsakar mengatakan, bahwa ia dan istrinya mengalami gejala berbeda saat diserang Covid-19.

“Kami mengalami gejala yang berbeda. Saya kehilangan bau penciuman. Sedangkan istri mengalami demam tinggi,” ujar Amsakar.

Dijelaskan, gejala tersebut ia rasakan sejak Jumat (9/4). Di hari itu juga, dirinya beserta istri melakukan pemeriksaan melalu tenaga medis di RSUD. Keesokan harinya, hasilnya baru keluar yang hasilnya positif. Sedangkan dua anaknya negatif.

“Pada Sabtu (10/4) sekitar pukul 13.00 WIB didapat hasil positif. Untungnya dua putri kami negatif,” tuturnya.

Lanjutnya, sekitar pukul 14.30 WIB, ia dan istri langsung ke RSAB untuk melakukan isolasi.

“Alhamdulillah kondisi kami semakin membaik,” ucapnya.

Ia juga memohon doa kepada seluruh masyarakat untuk kesembuhannya. Sehingga dapat kembali beraktifitas seperti sediakala.

“Mohon doanya dari seluruh masyarakat. Semoga kami benar-benar pulih dan dapat melaksanakan kembali beraktifitas sebagaimana biasanya. Rasanya sudah tak sabar lagi ingin safari Ramadan dan menjumpai masyarakat Batam tercinta,” imbuhnya.(*/red)