Walikota Batam, Muhammad Rudi. Foto Batamlagi.com

BATAM, (BaLa) – Sehari setelah Kadishub Rustam Efendi ditahan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, Walikota Batam, Muhammad Rudi langsung menunjuk pengganti posisi Rustam Efendi.

Rudi mengatakan, pengganti Rustam Efendi adalah Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbag), Febrialin sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

“Saya sudah tunjuk Plt-nya, Asisten II Pak Febrialin. Kan, tak boleh kosong. Jadi harus ditunjuk segera, Jumat (9/4) kemarin,” ujar Rudi, usai membuka kegiatan Wonderfood Ramadan di Taman Dang Anom, Batam kepada wartawan, Sabtu (10/4) sore.

Mengenai anak buahnya yang tersandung kasus hukum, Rudi mengaku sudah berulang kali mengingatkan jajarannya untuk menjalankan kebijakan sesuai aturan yang ada.

Ia sebagai pimpinan, sudah menerapkan kebijakan dan aturan yang ditegakkan, dari level berjenjang hingga teknis.

“Saya kira jika itu dilaporkan atau saya tahu sendiri akan saya tindak dan tegur. Tak mau juga, terakhir pembinaan,” ucapnya.

Rudi juga menilai, kebijakan yang selama ini diterapkan sudah sempurna.

“Kalau menurut saya kebijakan ini sudah sempurna. Tapi kalau dibina tak bisa, dibina tak bisa juga, berakhirnya di mana,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya, Kadishub Batam Rustam Efendi tersandung kasus korupsi. Setelah dinyatakan sebagai tersangka oleh pihak Kejari Batam, pria yang menjabat Ketua PGRI Kepri itu langsung ditahan pada Kamis (8/4).

Plt Kasi Intel yang juga Kasi Pidsus Kejari Batam, Hendarsyah Yusuf Permana kepada wartawan usai penahanan tersangka, mengatakan, Rustam Efendi ditahan dan dititipkan di sel tahanan Polsek Batamkota.

Kata Hendar, Rustam jadi tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi bersama-sama dengan tersangka H yang merupakan anak buahnya yang telah ditahan sebelumnya. Kasus yang membelit Rustam terkait dugaan pungutan liar penerbitan SPJK dealer mobil se-Kota Batam.(*/red)