Wanita terduga teroris yang tewas di halaman utama Mabes Polri, Rabu (31/3) sore. Foto ist

JAKARTA (BaLa) – Polri menembak mati satu terduga teroris yang diduga hendak menyerang markas besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Rabu (31/3) sore. Terduga teroris itu berjenis kelamin perempuan.

Perempuan tak dikenal itu ditembak petugas karena diduga membahayakan. perempuan tersebut tampak tergeletak di halaman Mabes Polri.

Perempuan tak dikenal tersebut terlihat mengenakan pakaian hitam. Polisi pun memastikan perempuan tersebut meninggal dunia.

Hingga saat ini, area Mabes Polri disterilkan guna memudahkan proses penyelidikan. Lokasi penembakan terduga dekat dengan ruangan Kapolri berkantor.

Diduga wanita yang belum diketahui identitasnya itu membawa tas dan senjata api. Saat itu ia sempat mengacungkan tangannya ke arah polisi yang bertugas. Dari rekaman yang terlihat juga terdengar beberapa kali baku tembak. Wanita terduga teroris itu pun tewas tertembak.

Usai diperiksa tim gegana dan forensik dan dinyatakan aman, wanita berbaju hitam itu akan dibawa ambulance. Sementara itu, wartawan dilarang mendekat, dikhawatirkan masih ada terduga teroris lainnya.

Hingga berita ini diunggah, masih menunggu keterangan pers yang akan disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.(*/red)