Warga saat mengantri sembako murah beberapa waktu lalu. Foto ist

BATAM (BaLa) – Tak lama lagi, paket sembako murah akan didistribusikan ke 12 kecamatan se-Batam. Paket sembako murah yang akan disalurkan itu sebanyak 35.200 paket.

Kepala Disperindag Batam, Gustian Riau, mengatakan, program sembako murah ini merupakan program prioritas untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat. Saat ini paket sembako masih dalam tahap lelang.

“Hingga kini belum ada pemenang untuk penyediaan paket sembako murah ini. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini segera dapat pemenangnya, sehingga prosesnya bisa segera dimulai,” ujar, Selasa (30/3).

Katanya, nantinya setiap kecamatan ada dua titik pendistribusian yang dibuat, agar tidak ramai. Sehingga, memudahkan masyarakat dalam mendapatkan sembako.

Dijelaskan, harga sembako murah itu Rp 50 ribu, berisi beras 5 kilogram, minyak 2 liter, dan 1 kilogram gula. Dan masyarakat penerima sembako ini sudah didata lurah dan camat setempat.

Namun, sesuai dengan rencananya pendistribusian sembako murah ini akan dijadwalkan pada tanggal 5 sampai 10 April mendatang.

“Kalau bisa sebelum bulan puasa sudah bisa kita distribusikan,” imbuhnya.(*/srd)