Jajaran Polsek Seibeduk saat melakukan tracing (pelacakan) dan mengedukasi warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Foto Batamlagi.com/ist

BATAM (BaLa) – Mengantisipasi berkembangnya kasus di wilayah Seibeduk, jajaran Polsek Seibeduk melakukan tracing (pelacakan) dan mengedukasi warga agar mematuhi protokol kesehatan (Protkes).

“Melakukan tracing terhadap warga yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif covid, dengan cara berkoordinasi dengan pihak RT dan dilanjutkan dengan door to door system ke rumah yang bersangkutan,” ujar Aiptu Rudolf H Sihombing, Kanit Binmas Polsek Seibeduk, Jumat (26/3).

Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB, bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Duriangkang Bripka Meko Agustriansyah.

“Dari hasil tracing terhadap keluarga tersebut, mereka sudah melakukan isolasi mandiri di rumah, semenjak pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dirawat di Rumah Sakit Galang Batam,” ucapnya.

Dikatakannya, kegiatan tersebut juga untuk memberikan imbauan kepada warga untuk tetap mematuhi prokes.

“Kepada masyarakat juga diberi motivasi untuk tetap semangat dan tetap mematuhi protokol kesehatan 4M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan,” pungkasnya.(*/red)