Dari kiri- Amri dan Dominggus Roslinus Rega Woge saat dilantik menjadi anggota DPRD Kota Batam, Kamis (25/3). Foto Batamlagi.com/ist

BATAM (BaLa) – Dominggus Roslinus Rega Woge dan Amri dilantik menjadi anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) di sisa masa jabatan 2019-2024, di Aula Gedung DPRD Kota Batam, Batamcentre, Kamis (25/3).

Dua anggota DPRD ini berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dominggus Roslinus Rega Woge  menggantikan rekannya, almarhum Jeffry Simanjuntak dan Amri  menggantikan rekannya almarhum Zainal Arifin.

Agenda rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto didampingi Wakil I DPRD Batam Kamaluddin, wakil II Ruslan Ali Wasyim, dan Wakil III Ahmad Surya. Dan dihadiri Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad serta tamu lainnya.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kepri Nomor: 435/2021 dan Nomor: 436 tahun 2021 Peresmian PAW Anggota DPRD Kota Batam sisa masa jabatan 2019-2024. Sebelum, memangku jabatan kedua anggota PAW diambil sumpah sesuai agama yang dianut.

Nuryanto mengingatkan, bahwa sumpah yang diucapkan mengandung tanggungjawab terhadap Bangsa dan Negara Republik Indonesia, dengan tanggungjawab memelihara sekaligus menyelamatkan pancasila dan UU Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia 1945.

“Sumpah ini adalah terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran,” ujarnya.

Nuryanto mewakili seluruh pimpinan DPRD Kota Batam berharap semoga bergabungnya dua anggota DPRD ini akan lebih memperkuat tugas-tugas Konstitusional Dewan.

Kedua anggota PAW DPRD Kota Batam ini akan duduk di Komisi III DPRD Kota Batam.

Usai pelantikan, Dominggus Roslinus Rega Woge mengaku lega dan senang. Pria kelahiran Wolosoko Ende Flores ini, berjanji akan belajar sesuai dengan kinerja di DPRD Batam dan menerima masukan dari rekan-rekan dewan yang lainnya.

“Perasaannya tentu senang. Yang mau saya lakukan belajar, karena saya baru saya akan melakukan apa dilakukan almarhum (Jefry),” ujarnya saat ditanya perasaannya usai dilantik menjadi anggota DPRD Batam.

Amri juga mengatakan, sebagai anggota DPRD Batam ia akan menjalankan tugasnya sesuai aturan yang ada, terus berkoordinasi dengan anggota dewan lainnya.

“Saya akan melakukan fungsi-fungsi kedewanan. Seperti dalam aturan di UU, baik itu masalah pengawasan keuangan, persoalan pembangunan, dan lainnya,” ucapnya.(*/srd)