BATAM (Bala) – Data harian sementara kasus Covid-19 di Batam, Kamis (18/3), ada 18 warga Batam yang terinfeksi Covid-19. Sementara, pasien yang sembuh ada 10 orang.

Total kasus Covid-19 sebanyak 6.003. Pasien sembuh 5.770 orang. Meninggal 154 dan dirawat 79 orang.

Sementara itu dalam peta situasi terkini positif Covid-19 berdasarkan kecamatan, selain Kecamatan Batamkota, Lubukbaja ikutan berada di zona merah. Pasien yang dirawat di Batamkota ada 24 orang dan Lubukbaja 21 pasien.

Sedangkan, dua kecamatan mulai berwarna merah muda seperti Sekupang dan Bengkong. Di sisi lain 5 kecamatan berwarna kuning, yakni; Batuampar, Belakangpadang, Batuaji, Sagulung dan Seibeduk. Sedangkan berada di zona hijau yakni; Bulang, Galang, dan Nongsa.

“Zona merah Kemungkinan kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes masih kurang, sehingga masih stagnan di zona merah,” ucap Didi Kusmarjadi, Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam.

Ia  berharap kasus Covid-19 di Kota Batam menurun. Sehingga, perekonomian di Batam kembali normal dan aktivitas masyarakat berjalan lancar. Juga diimbau agar masyarakat juga siap menerima vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan April mendatang.

“Harapan semua pihak Covid-19 ini segera berakhir. Dan masyarakat jangan ragu divaksin,” pungkasnya.(*/red)