Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) VIII Tingkat Kota Batam Tahun 2021 resmi dimulai di Dataran Engkuputri, Selasa (16/3) malam. Foto Batamlagi.com/ist

BATAM (BaLa) – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) VIII Tingkat Kota Batam Tahun 2021 resmi dimulai di Dataran Engkuputri, Selasa (16/3) malam.

Walikota Batam, Muhammad Rudi dalam sambutannya mengatakan, ia teringat awal dirinya menjadi Walikota Batam pada periode pertama 5 tahun lalu.

Saat itu Batam berhasil menjadi juara umum STQ Tingkat Provinsi Kepri. Momentum mengawali periode kedua memimpin Batam bersama Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad ini, Rudi bertekad ingin mengembalikan capaian juara umum kembali ke Kota Batam.

Berangkat dari harapan tersebut, ia meminta STQ VIII Batam dapat dijalankan dengan baik dan seadil-adilnya. Menurutnya seleksi yang baik akan menghasilkan para wakil terbaik dari kafilah Batam yang akan berlomba di STQ Kepri kelak.

“Saya berharap, semoga Batam kembali menjadi juara umum dalam STQ Tingkat Provinsi Kepulauan Riau,” ujar Rudi.  STQ VIII ini akan digelar hingga Sabtu (20/3) mendatang.(*/red)