Kabid Trantib Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari. Foto Batamlagi.com/ist

BATAM (BaLa) – Ruas jalan yang bakal ditertibkan tahun ini, selain di simpang Barelang adalah Simpang Basecamp, Batuaji.

Kepala Bidang Trantib Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari mengatakan, selain jalan simpang Barelang, pihaknya juga akan menertibkan bangunan di simpang Basecamp hingga Seitemiang.

“Selain simpang Barelang, juga simpang Basecamp akan ditertibkan. Sudah SP 2 juga,” ujar Imam usai RDPU di DPRD Kota Batam, Senin (15/3).

Iman menjelaskan, sebelum ditertibkan pihaknya menyampaikan Surat Peringatan (SP). Penertiban tersebut dilakukan karena adanya pengerjaan lanjutan infrastruktur jalan yang dilebarkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia.

“Itu pengerjaan jalan PUPR. Seluruh kegiatan, baik pusat maupun daerah itu berada di wilayah kota masing-masing jika ada pembangunan, tim gabungan yang bertindak termasuk kami (Satpol PP),” jelas Imam.

Di Simpang Basecamp sampai dengan Sei Temiang terdata 154 bangunan yang sudah diberikan SP. Terdiri dari 122 ruli dan 32 kili.

“Sebenarnya, untuk PUPR sudah clean and clear. Di Sei Temiang itu ROW 35, lanjutan jalan. Bangunan terdampak tidak ada ganti rugi,” pungkasnya.(*/mar)