Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad saat melantikn Walikota dan Wakil Walikota Batam, HM Rudi dan Amsakar Achmad di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (15/3). Foto Batamlagi.com/ist

PINANG (BaLa) – Walikota dan Wakil Walikota Batam, HM Rudi dan Amsakar Achmad resmi dilantik Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, untuk masa Jabatan Tahun 2021-2024 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (15/3).

Pengangkatan Walikota dan Wakil walikota Batam ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri, Nomor: 131.21-466 Tahun 2021, Tanggal 12 Maret 2021 tentang perubahan kedua Atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.21-285 Tahun 2021 Tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahu 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Kepulauan Riau.

Ansar Ahmad mengatakan, bahwa Rudi dan Amsakar pada periode kepemimpinan sebelumnya telah mencapai berbagai prestasi yang luar biasa sebagai kawasan strategis Nasional dengan peningkatan investasi serta Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Batam.

Maka prestasi ini harus terus dipertahankan dan perlu melakukan inovasi dan terobosan baru untuk pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

“Bekerjalah dengan sungguh-sungguh, berkolabolasi dengan seluruh stakeholders dan shareholders, guna percepatan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi serta pemerataan pembangunan baik di mainland maupun di hinterland Kota Batam,” harapnya.

Ansar juga mengingatkan dalam situasi pandemi Covid-19 ini, dikarenakan adanya gap antara kemampuan fiskal dengan tuntutan kebutuhan pembangunan maka, dirinya harapkan agar bersama-sama menerapkan prinsip-prinsip tight money policy.

“Lakukan kebijakan pengetatan ikat pinggang dengan penghematan belanja dan pemilihan kegiatan prioritas utama kepada masyarakat dalam mengatasi persoalan masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini, baik permasalahan kesehatan, ekonomi, sosial, pendidikan dan permasalahan-permasalahan lainnya,” tutupnya.(*/mar)