Dari kiri- M. Afis (21) dan Lahdani (43), tersangka kasus pencurian kipas boat di Polsek Belakangpadang. Foto Batamlagi.com/ist

BATAM (BaLa) – Jajaran Reskrim Polsek Belakangpadang berhasil membekuk pencuri kipas mesin boat yang meresahkan masyarakat. Kedua pelaku adalah Lahdani (43) dan M. Afis (21).

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur SIK melalui Kapolsek Belakangpadang, AKP Sulam SH, Senin (15/3), mengungkapkan, penangkapan kedua pelaku bermula dari laporan korban berinisial N.

Dikatakannya, pada Jumat (26/2) pagi, korban sudah tidak melihat kipas mesin yang dipasang di boatnya. Lalu ia pergi ke arah Pulau Kasu Barat.

Saat korban berada di perjalanan, ada boat yang melaju. Saat dipanggil dengan melambaikan tangan, boat itu enggan berhenti dan langsung pergi.

Ketika dikejar, boat sudah hilang jejak sehingga tidak dapat ditemukan.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp 4 juta. Kasus ini dilaporkan ke Polsek Belakangpadang.

Menerima laporan tersebut, anggota Unit Reskrim Polsek Belakang Padang yang dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Doddy Basyir mendatangi TKP dan mengumpulkan bukti-bukti dan saksi-saksi.

Tak lama kemudian didapat informasi, pelaku berada Pulau Moro Kabupaten Karimun. Lalu, Unit Opsnal langsung menuju Pulau Moro serta berkoordinasi dan bekerjasama dengan Opsnal Unit Reskrim Polsek Moro Polres Karimun untuk mencari keberadaan pelaku.

Setelah bertemu pelaku, Unit Opsnal langsung membekuknya dan dibawa ke Polsek Belakangpadang.

Polisi juga mengamankan barang bukti 1 kipas stainless 40 Pk merek Solas Seri 3321.110.15, 1 speedboat berwarna hitam dengan Mesin 40 Pk merek Yamaha.

“Saat ini kedua pelaku sudah diamankan oleh Unit Reskim Polsek Belakangpadang,” ujar kapolsek.(*/mar)