Foto bersama usai Musyawarah Cabang yang digelar di Hotel Planet. Wandy terpilih sebagai Ketua DPC Pelra Kota Batam, Kamis (11/3). Foto Batamlagi.com/ist

BATAM (BaLa) – Wandy, Direktur PT. Batam Putra Tempatan terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pelayaran Rakyat (DPC Pelra) Kota Batam masa bakti 2020-2025 dalam Musyawarah Cabang yang digelar di Hotel Planet, Kamis (11/3).

Dalam proses pemilihan dilakukan secara voting, Wandy terpilih untuk menakhodai DPC Pelra Kota Batam periode 2020-2025, menggantikan Andi Mashadiyat. Wendy memperoleh 15 suara, sementara saingannya Asmadi yang merupakan Direktur PT. Batam Lestari Bahari memperoleh 5 suara.

Acara Muscab Pelra Ke IV Kota Batam ini berjalan cukup alot terkait pembahasan pandangan umum, tata tertib dan AD ART serta mekanisme muscab lima tahunan ini.

Ketua sidang Andi Mashadiyat menerangkan dari total 26 perusahaan terdaftar sebagai anggota Pelra yang hadir 20 perusahaan, dan sudah memenuhi kourum.

“Setiap perusahaan mengirimkan utusan 2 orang sebagai peserta dan peninjau, total 40 orang ikut mensukseskan acara DPC Pelra Kota Batam ke IV ini,” jelas Andi.

Diterangkanya sekitar tiga bulan kepengurusan ketua DPC Pelra Kota Batam berjalan demisioner yang seharusnya berakhir pada Desember 2020,

“Pelaksanaan acara Muscab Pelra Kota Batam ini merupakan inisiatif saya, sehingga eksistensi dan re generasi kepengurusan organisasi berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Andi Mashadiyat menyampaikan masa transisinya sebagai ketua DPC Pelra Kota Batam, ada 3 (tiga) DPC Pelra yang telah dibentuk di Provinsi Kepri yakni DPC Pelra Kota Tanjung Pinang Pelra Kabupaten Bintan dan DPC Pelra Kota Batam.

Selanjutnya sesuai mandat DPP Pusat dan dukungan Ditjen Hubla akan mengagendakan pembentukan DPD Pelra Provinsi Kepri.

“Setelah Kepengurusan DPC dan DPD Pelra Provinsi Kepri telah terbentuk akan kita Lantik secara bersamaan,” jelasnya.

Acara tersebut dihadiri Pejabat Dinas Perhubungan Kotan Batam, Polda Kepri, Ketua INSA Kota Batam, Anggota Pelra Batam.

Ketua terpilih, Wandy kepada media menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara, acara berjalan dengan tertib serta menerapkan protokol kesehatan dan kepada peserta Muscab yang mengamanatkan kepadanya untuk memimpin Pelra Kota Batam.

“Amanat ini akan saya jalankan sebaik-baiknya, dan saya mohon dukungan saudara semua agar Pelra semakin bermartabat,” ucapnya.(*/srd)