Tiga pria terekam CCTv saat mematikan lampu melalui panel listrik di Dam Seiladi, Rabu (10/3) malam. Foto Batamlagi.com/ist

BATAM (BaLa) – Tiga orang pria yang mengendarai satu motor terekam kamera pengintai Closed Circuit Television (CCTv) di kawasan Sei Ladi, Sekupang, Rabu (10/3) malam. Ketiganya terekam merusak panel listrik.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam, Azril Apriansyah,  Kamis (11/3), mengatakan, sebagai langkah mengantisipasi ancaman kejahatan pihaknya langsung melaporkanan ke pihak kepolisian.

“Semalam kita mendeteksi ada tiga orang yang dengan sengaja merusak panel listrik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Aksi itu sangat mencurigakan,” ujar Azril.

Dikatakan Azril, dengan adanya peristiwa tersebut, malam itu juga  pihaknya langsung berkoordinasi dengan jajaran kepolisian Polresta Barelang.

Dijelaskan, aksi tiga orang yang belum diketahui identitasnya itu naik motor itu, terekam pukul 23.47 WIB. Dalam aksinya itu, satu orang bertugas memadamkan listrik yang berada di lokasi, kemudian dua orang lainnya menunggu di atas sepeda motor yang masih menyala.

“Dengan temuan itu, langsung kita koordinasikan ke Polresta Barelang melalui petugas Satlantas yang sedang patroli,” tegas Azril.

Tak berselang lama, petugas langsung tiba ke lokasi dan kembali menyalakan PJU yang berada di sepanjang Jalan Gajah Mada Sekupang, tepatnya di dekat Dam Seiladi.

“Kita, belum mengetahui tujuan pelaku memadamkan PJU tersebut. Namun langkah ini sebagai upaya kita menekan kriminalitas di titik-titik rawan kejahatan,” bebernya.

Azril menyampaikan, CCTv yang dioperatori Diskominfo Kota Batam tersebar di beberapa titik rawan. CCTv tersebut beroperasi 24 jam dan diawasi pegawai dari Diskominfo Batam.

“Semoga dengan upaya ini, kita bisa mengantisipasi tindak kejahatan di Batam dengan berkoordinasi serta bersinergi dengan pihak kepolisian,” katanya.(*/sur)