Robin Simon (45), pencuri di rumah warga Perum Sumberindo, Tanjunguncang, Batuaji, diintrogasi warga, Rabu (10/3). Foto Batamlagi.com/ist

BATAM (BaLa) – Beraksi di siang hari, Robin Simon (45), pencuri di rumah warga Blok B Nomor 07 RT03/RW24 Sumberindo, Tanjunguncang, Batuaji, kepergok warga, Rabu (10/3). Pelaku sempat berusaha menyogok satpam agat tidak ditangkap.

Warga setempat mengatakan, siang itu, ia curiga saat melihat ada seorang pria masuk ke dalam rumah yang ditinggal pemiliknya bekerja.

Gelagat mencurigakan itu pun disampaikan kepada salah seorang sekuriti perumahan bernama Jay. Mendapat laporan tersebut, Jay langsung masuk ke dalam rumah tersebut.

“Ternyata malingnya sudah berada di dalam rumah,” ucap Jay.

Meski sudah tertangkap basah, maling itu tetap tidak mengakui perbuatannya. Bahkan beralasan jika rumah yang dimasukinya itu milik saudaranya.

Namun Jay tak begitu saja percaya dengan pengakuan maling yang diperkirakan kerap beraksi di perumahan tersebut.

“Tak masuk akal alasannya. Ia bilang rumah itu milik saudaranya,” gumam Jay.

Kata Jay, pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara merusak gembok pintu. Pelaku pun tak berkutik saat ditunjukkan barang bukti kejahatannya yakni; Ponsel, kompor gas dan tabung. Pelaku akhirnya mengakui perbuatannya.

Ketakutan, pelaku berusaha menyogok agar dibebaskan. “Saat itu pelaku menyogok saya dengan cara memberikan ponsel curian serta sejumlah uang,” papar Jay.

Akhirnya, pelaku digiring ke lapangan perumahan. Pelaku mengaku datang ke rumah tersebut naik motor Honda Beat BP 3123 CF.

“Saya baru setahun di Batam tak punya pekerjaan, dan anak istri di kampung,” ujar pria berbadan bongsor itu. Tak lama kemudian, pelaku dijemput polisi Polsek Batuaji.(*/srd)