Dua penjambret berinisial JA (36) dan DR (27) dibekuk polisi. Foto Batamlagi.com/ist

BATAM – Dua penjambret berinisial JA (36) dan DR (27) dibekuk polisi di Perumahan Sentosa Indah, Sei Panas, Jumat (5/3). Masing-masing satu kaki keduanya “dihadiahi” timah panas.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur melalui Kasubag Humas Polresta Barelang, AKP Betty Novia, mengatakan, penangkapan terhadap pelaku bermula pada Jumat (26/2). Saat itu korban berinisial LY naik motor melintas di jalan Raya Kota Mas, Baloi, Kecamatan Lubukbaja.

Tiba-tiba datang pelaku yang juga naik motor dari arah belakang. Pelaku langsung mengambil tas sandang korban yang dicantolkan di gantungan barang di motor.

Atas peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian Rp 8 juta. Lalu korban melapor ke Polresta Barelang.

Menerima laporan tersebut, Tim Macan Opsnal Reskrim Polresta Barelang yang dipimpin Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan melakukan penyelidikan di lapangan.

Pada Jumat (5/3) sekitar pukul 15.00 WIB, didapati informasi dari masyarakat keberadaan pelaku di Perumahan Sentosa Indah, Sei Panas, sekira pukul 15.40 WIB. Pelaku pun berhasil dibekuk.

Masih kata Betty, saat ditangkap pelaku melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri. Tidak mau kehilangan jejak, Tim Opsnal Reskrim Polresta Barelang memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali, akan tetapi pelaku tetap melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri.

Tim Opsnal Reskrim Polresta Barelang pun memberikan tindakan tegas dan terukur ke arah kaki pelaku dan pelaku berhasil diamankan.

Dalam kasus ini, polisi juga mengamankan barang berupa 1 handphone Iphone 8, 1 tas,1 lembar Ijazah, 1 lembar STNK motor 3724 CQ, 1 buah SIM C, 1 NPWP, 1 dompet warna hitam yang semuanya atas nama dan milik korban LY.

“Para pelaku dibawa ke Polresta Barelang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tegasnya.(bala)