MZ (27), pelaku kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur diamankan polisi. Foto Batamlagi.com/ist

BATAM – MZ (27), pelaku kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur dibekuk Unit Reskrim Polsek Bengkong. Kini, pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum.

Kasubag Humas Polresta Barelang, AKP Betty Novia mengatakan, peristiwa itu terungkap pada Jumat (5/3) sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu, korban berinisial AT menghubungi ayahnya melalui Whatapps, agar datang ke rumah, karena ada hal penting yang mau dibicarakan.

Sesampai di rumah, AT menceritakan pengalaman pahitnya, bahwa pada Rabu (3/3) ia telah melakukan hubungan badan layaknya suami istri dengan pelaku sebanyak satu kali di tempat kos pelaku di Bengkong Harapan, Kota Batam.

Mendengar cerita korban, sang ayah marah. Lalu untuk memastikan kebenarannya, pelaku dijemput di tempat kerjanya. Lalu dibawa ke rumah untuk menanyakan perihal perbuatan tak senonoh itu.

Pelaku mengakui bahwa memang telah berhubungan badan dengan korban layaknya suami istri sebanyak sekali.

Atas peristiwa tersebut, ayah kandung korban melapor ke polisi. Setelah menerima laporan, Unit Reskrim Polsek Bengkong yang dipimpin Oleh Kanit Reskrim Ipda Rio Ardian pelaku dan mengumpulkan bukti.

Pelaku MZ langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Bengkong untuk dimintai keterangannya. Dan pelaku mengakui perbuatannya.

“Polisi mengamankan barang bukti 1 jilbab hitam, 1 celana, 1 baju warna dongker batik, dan 1 pasang pakaian dalam,” pungkasnya.(bala)