Infografis Covid-19 update peta situasi terkini positif Covid-19 per kecamatan.

BATAM – Kasus warga Batam yang terpapar Covid-19 mulai sedikit. Dari data Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, hanya ada 2 warga positif Covid-19 pada Selasa (2/3).

Dalam rilisnya, Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kurmarjadi menyampaikan, warga yang terpapar Covid-19 nomor kasus 5.891 dan 5.892 berusia 51 tahun (Wiraswasta) dan 6 tahun (Pelajar).

Keduanya merupakan warga Kawasan Marchelia Taman Baloi dan Kawasan Plamo Garden Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota dan dirawat di RSAB.

Sementara itu, kecamatan yang masih berada di zona merah adalah Kecamatan Batamkota. 8 sudah kuning dan 3 hijau (semula 4).

Didi Kusmarjadi juga menjelaskan jumlah pasien yang terpapar Covid-19 semakin menurun. Sementara, pasien yang sembuh sebanyak 5.663 orang atau tingkat kesembuhan 96,146 persen.

“Semakin menurun kasus Covid-19 sudah beberapa hari ini. Tinggal sedikit yang dirawat di rumah sakit,” beber Didi, Selasa (2/3).

Semakin menurunnya pertumbuhan pasien positif, diharapkan Batam bisa melewati vaksinasi fase kedua ini dengan baik. Untuk itu, pihaknya berupaya agar vaksinasi di Batam mencapai angka yang memuaskan, sehingga semakin cepat recovery.

Ia memperkirakan masyarakat masih akan berperang dengan Covid-19 hingga pertengahan tahu ini. Meskipun, angka kesembuhan terus naik, dan penambahan kasus cenderung turun, butuh waktu untuk pemulihan semuanya, termasuk soal kesehatan pasien.

“Intinya tetap pakai masker untuk saat ini. Semoga kita bisa melewati pertengahan tahun ini dan kasus makin turun,” pungkasnya.(bala)