Kadishub Batam, Rustam Efendi. Foto Batamlagi.com

BATAM – Pidsus Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam memeriksa Kepala Dinas Perhubungan Kota (Kadishub) Batam, Rustam Efendi, Selasa (2/3) pagi.

Rustam menjalani pemeriksaan mulai pukul 09.00 WIB. Ia keluar dari Gedung Kejaksaan Negeri Batam sekitar pukul 11.43 WIB setelah menjalani pemeriksaan selama 3 jam.

Saat sejumlah wartawan mewawancarai, Rustam mengenakan kemeja putih lengan panjang mencoba menghindar dan tergesa-gesa keluar dari Kejari. Dari mulutnya hanya beberapa kalimat saja yang diucapkan.

Rustam berkilah keberadaannya di Kantor Kejari Batam itu hanya memenuhi undangan untuk berkordinasi. Ia menepis diperiksa dalam perkara kasus dugaan tindak pidana korupsi.

“Hanya untuk koordinasi saja, tidak ada kasus,” ujarnya singkat sambil terus menghindar hingga naik ke mobil Toyota Innovanya.

Kasipidsus Kejari Batam, Hendar tak menampik adanya pemeriksaan Rustam. Namun ia enggan berkomentar lebih lanjut.

“Saya no Comment saja. Untuk lebih lanjut tanya Kajari saja,” ucapnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Batam, Polin Oktavianus Sitanggang membenarkan adanya pemeriksaan Rustam Efendi. Namun ia juga enggan menjelaskan dugaan kasus korupsi apa yang dilakukan Rustam.

“Benar kasus korupsi. Namun belum bisa diekspos,” kata Polin.

Polin menjelaskan, dugaan kasus korupsi itu statusnya sudah ditingkatkan dari penyelidikan ke proses penyidikan. Namun ia enggan menyebut siapa saja yang telah diperiksa.

“Masih ditangani, jadi belum bisa beberkan, tutupnya.(*/bala)