Kebakaran di pabrik perakitan sepeda merek Impresa milik PTĀ Barokah Utama Batam Blok C, Batam Centre, Minggu (28/2). Foto Batamlagi.com/ist

BATAM – Kebakaran di pabrik perakitan sepeda merek Impresa milik PT Barokah Utama Batam Blok C, Batam Centre, Minggu (28/2) sekitar pukul 11.00 WIB, dalam penyelidikan polisi.

Sejumlah pekerja dan masyarakat sekitar berbondong-bondong mendatangi lokasi yang dekat dengan pabrik PT Sanford, produsen air minum kemasan di Kota Batam. Dan juga bersebelahan dengan Kawasan Industri Cammo.

Asap hitam tebal membumbung ke angkasa. Kepulan asap tebal terlihat dari radius 500 meter sehingga sempat menjadi pusat perhatian warga yang melintas di depan kawasan industri tersebut. Sedangkan sejumlah pekerja sibuk memindahkan barang yang masih bisa diselamatkan.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran dan petugas dari Pemko Batam, BP Batam dan Polresta Barelang dikerahkan untuk memadamkan api.

Penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Octane Guchy mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran, karena saat ini masih fokus pada pemadaman api. Api punĀ  sudah bisa dikendalikan.

“Kami belum bisa mengungkapkan penyebabnya. Nanti akan ada penyelidikan dari tim labfor,” terang Guchy.(bala)