Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad mengucapkan selamat kepada tiga pasangan Bupati dan Wakil Bupati usai pelantikan, Jumat (26/2). Foto Batamlagi.com/ist

KEPRI – Sehari setelah dilantik Presiden Joko Widodo, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad melantik tiga pasangan bupati dan wakil bupati masa jabatan 2021-2024 di Aula Kantor Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Tanjungpinang, Jumat (26/2).

Tiga Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik adalah Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dan Wan Zuhendra. Pasangan ini menjalani periode kedua sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas.

Pasangan kedua adalah Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy. Serta Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Roby Kurniawan. Roby Kurniawan merupakan putra kedua Ansar Ahmad.

Pelantikan berlangsung tidak seperti biasanya dikarenakan dalam masa pandemi Covid-19 dan harus menerapkan protokol kesehatan.

Oleh karena itu, hanya pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilantik dan beberapa pejabat serta keluarga inti saja yang diperbolehkan masuk ke ruangan.

“Alhamdulillah saya mengikuti pelantikan dengan Pak Ansar Ahmad, Gubernur Kepri. Pelantikan Alhamdulillah berjalan lancar, tentunya kita akan menyelesaikan beberapa pekerjaan yang penting di antaranya recovery ekonomi,” ujar Apri Sujadi, Bupati Bintan.

Usai dilantik, Apri Sujadi dan Roby Kurniawan akan konsen menjalankan roda pemerintahan.

“Setelah pelantikan ini, akan langsung konsen dalam menjalani pemerintahan,” imbuhnya.(*/bala)