Dari kiri – IJ (34) dan AI (32), perampok yang beraksi du Bengkong Indah Swadebi dibekuk Tim Opsnal Reskrim Polresta Barelang. Foto Batamlagi.com/ist

BATAM – Dua perampok berinisial IJ (34) dan AI (32) dibekuk Tim Opsnal Reskrim Polresta Barelang, Jumat (19/2) sekitar pukul 17.10 WIB. Kini, keduanya dijebloskan ke dalam sel tahanan.

Kapolresta Barelang melalui Kasubbag Humas AKP Betty Novia mengatakan, penangkapan pelaku bermula pada Rabu (17/2) sekira pukul 06.44 WIB di Bengkong Indah Swadebi, pelaku IJ menikam dada kiri korban.

Lalu pelaku mengeluarkan celurit dan mengarahkan ke korban. Melihat korbannya tak berdaya, pelaku mengambil handphone dan melarikan diri.

Korban yang mengalami luka robek di dada langsung dibawa ke rumah sakit. Peristiwa ini dilaporkan ke Polsek Bengkong.

Menerima laporan tersebut, Opsnal Reskrim Polresta Barelang yang dipimpin Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan melakukan penyelidikan di lapangan.

Pada Jumat sekira pukul 17.10 WIB, informasi didapatkan dari masyarakat bahwa pelaku berada di Ruli Semeong, Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batuampar.

Opsnal Polresta Barelang pun bergerak cepat menangkap pelaku. Namun pelaku tak begitu saja menyerah. Ij melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri.

Polisi pun memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali. Namun pelaku tetap melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri.

Akhirnya, tindakan tegas dan terukur dilakukan ke arah kaki tersangka, dan tersangka berhasil diamankan. Selanjutnya Ij dan Ai dibawa ke Polresta Barelang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dari tangan pelaku diamankan barang bukti 1 handphone Xiaomi Redmi milik korban, 1 motor beat warna hitam, 1 kunci pas, 1 celurit dan 2 parang.

Dari pengakuan kepada polisi, pelaku beraksi di Bengkong Indah Swadebi Blok S No 03 mendapat 1 handphone Xiaomi Redmi. Di warung tepi jalan Bengkong mendapat 1 handphone Xiaomi. Di depan warung Bengkong Kolam mendapat 1 handphone Oppo F3.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur, SIK membenarkan penangkapan kedua perampok tersebut.

“Kedua pelaku sudah diamankan oleh Unit Reskrim Polresta Barelang yang saat ini akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.(*/bala)