Prosesi pemakaman pasien positif Covid-19 berinisial A (63) di Natuna. Foto Batamlagi.com/ist

NATUNA – Meninggalnya pasien positif Covid-19 berinisial A (63) yang diisolasi di ruang isolasi di RSUD Natuna dibenarkan Kabagops Polres Natuna, Kamis (18/2).

“Benar, dini hari tadi tepatnya pukul 04.15 WIB pasien ke-90 yang berinisial A dinyatakan meninggal dunia,” ujar Kapolres Natuna melalui Kabagops Polres Natuna Kompol Hendrianto.

Hendrianto mengatakan, sebelum meninggal, pasien mendapat perawatan di RSUD Kabupaten Natuna dengan keluhan sesak nafas dan demam. Setelah dilaksanakan pengecekan oleh dokter RSUD, yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19. Selanjutnya dirawat secara intensif.

“Di RSUD Natuna, kami dari pihak TNI dan Polri serta pihak RSUD telah melaksanakan prosesi memandikan dan mensalatkan jenazah tersebut sesuai dengan standar protokol covid,” ujarnya.

Selanjutnya, prosesi melaksanakan proses pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU) RT03 RW06 Jalan Hasan Ramli, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur.

Pemakaman tersebut dihadiri oleh Kabagops Polres Natuna Kompol Hendrianto, Kasat Sabhara Polres Natuna Iptu Rambunsyah, Kasat Lantas Polres Natuna Iptu Adam Yurizal Sasono, Sekretaris Satpol PP Kab. Natuna Bpk. M Amin, petugas Kesehatan RSUD Kabupaten Natuna, Bhabinkamtibmas Bunguran Timur, Babinsa Kecamatan Bunguran Timur dan pihak keluarga.

Ia menghimbau masyarakat Kabupaten Natuna agar, semakin ketat menerapkan Protokol Kesehatan dalam menjalankan aktifitas diluar rumah dengan cara menerapkan 5M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

‚ÄúVirus ini nyata dan sudah banyak memakan korban jiwa. Selain berusaha mari sama-sama kita berdoa agar wabah yang melanda negeri tercinta kita ini dapat segera berakhir,” harapnya.(*/bala)