BSP (62), pelaku yang mengampak kucing hingga tewas diamankan polisi. Foto Batamlagi.com/ist

BATAM – Pria yang mengampak kucing di Batam hingga tewas yang sempat viral di media sosial berhasil dibekuk Tim Subdit III Ditreskrimum Polda Kepri di wilayah Batu Merah, Kecamatan Batuampar, Kota Batam, Rabu (17/2) sekitar pukul 23.30 WIB.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S yang didampingi Dir Reskrimum Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto, Kamis (18/2), mengatakan, pelaku berinisial BSP (62), warga Batu Merah, Kecamatan Batuampar, Kota Batam.

Kepada pihaknya, pelaku mengaku membunuh dan mengonsumsi daging kucing dikarenakan mempunyai sakit darah tinggi.

“Dan menurut keyakinannya, daging kucing bisa menurunkan penyakit darah tinggi sehingga pelaku mengkonsumsi daging kucing,” ungkap pria yang akrab dipanggil Harry.

Dari tangan pelaku, pihaknya mengamankan barang bukti 1 motor merek Honda Kharisma, 1 kapak, 1 jaket berwarna biru dan 1 helm berwarna hitam.

“Sampai dengan saat ini tim penyidik masih terus melakukan pendalaman dan pemeriksaan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, perbuatan pelaku terekam kamera pengintai di salah satu minimarket di Batam. Dalam rekaman tersebut, pelaku tiba-tiba mendatangi kucing yang sedang makan sesuatu di depan minimarket.

Dengan tangan kanan membawa kapak, pelaku langsung mengayun, menghujamkan ke tubuh kucing hingga mati menggelepar. Seorang warga yang melihat sempat menegurnya. Cepat-cepat pelaku memasukkannya ke dalam karung yang dibawanya.

“Perbuatannya sungguh kejam, pelaku harus ditangkap, sadis,” kata nitizen mengomentari video tersebut.(*/bala)