Infografis Covid-19 update, Jumat (12/2).

BATAM – Warga Batam masih terus terpapar Covid-19, meski jumlahnya hanya 3 orang. Ketiganya adalah 2 warga Perumahan Anggrek Permai dan 1 karyawan hotel di Sukajadi dan pasien sembuh 15 orang.

Total positif Covid-19 sebanyak 5.771 kasus, sembuh 5.446, meninggal 146, dirawat 179 kasus.

Hal ini disampaikan Didi Kusmarjadi, Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam melalui rilisnya, Jumat (12/2).

Disebutkan, data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil Temuan Kasus Baru Dan Hasil Tracing.

Tiga orang yang terpapar adalah laki-laki warga Kota Batam yakni; pertama nomor kasus 5769 berinisial BM (52), karyawan swasta. Dua pasien nomor 5770 berinisial HL (24), mahasiswa. Tiga pasien nomor 5771 berinisial MB (27). Ketiganya dirawat di RSKI Covid-19 Galang, RS Awal Bros dan RS Elisabeth.

Sedangkan di peta situasi terkini positif Covid-19 berdasarkan kecamatan;

Zona merah Kecamatan Batamkota dan Lubukbaja. Kecamatan Batuampar dan Batuaji zona kuning, zona merah muda Sekupang, Sagulung, Seibeduk, Nongsa dan Bengkong, zona hijau Kecamatan Belakangpadang, Bulang dan Galang.

Dengan mulai sedikitnya orang yang terpapar Corona di Batam, mulai membuat warga lega.

Salah satunya adalah Pakde. Pemilik warung makan di Batamcentre ini berharap Corona cepat berlalu. Karena sejak datang wabah mematikan itu, hasil dari dagangannya merosot tajam.

“Mudah-mudahan mas corona ini cepat pergi, biar daganganku laris kayak dulu lagi,” harapnya.(bala)