Tim Opsnal Reskrim Polresta Barelang saat membekuk maling motor. Foto Batamlagi.com/ist

BATAM – Dua maling motor berinisial MR (16) dan RS (18) dibekuk polisi di Kampung Mangsang Kelurahan Mangsang, Kecamatan Seibeduk, Sabtu (30/1).

Kasubag Humas Polresta Barelang, AKP Betty Novia mengatakan, penangkapan terhadap pelaku itu bermula pada Sabtu sekira pukul 06.00 WIB, saksi berinisial EF mengatakan kepada suaminya kalau motor yang diparkir di teras depan rumah tidak ada.

Pada saat itu korban (suami) langsung mengecek dan mendapati benar sepeda motor miliknya yang diparkirkan di teras depan rumah tidak ada atau hilang. Atas kejadian tersebut korban melaporkan kejadian ke Polresta Barelang.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 3,8 juta atas kehilangan sepeda motor merk Yamaha type v 110 zhe tahun 2001.

Menerima laporan tersebut, tim Opsnal Reskrim Polresta Barelang yang dipimpin Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan melakukan penyelidikan.

Pada Kamis (4/2) sekira pukul 00.30 WIB, Opsnal Reskrim Polresta Barelang mendapat informasi dari masyarakat bahwa MR, pelaku berada di Perumahan Botania Cempaka 1 sekira pukul 01.00 WIB. Usai pengembangan kasus tersebut, polisi berhasil mengamankan pelaku RS.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengumpulkan beberapa barang bukti seperti 1 kunci Sok 19 (Sebagai alat yang digunakan), 1 motor F1ZR warna biru hitam, 1 motor Jupiter Z warna hitam, 1 motor Jupiter warna hitam, 1 motor Vega ZR warna Hitam dan 1 motor Supra warna hitam.(bala)