FD (24), tersangka kasus pornografi diamankan polisi di Mapolda Kepri. Foto Batamlagi.com

BATAM – Beralasan sakit hati karena ditinggal sang pacar, pria berinisial FD (24) ini marah. Ia nekat menyebarkan video hubungan intimnya dengan B, sang pacar melalui instagram. Akibat perbuatannya itu, FD dibekuk polisi.

Wadirkrimsus Polda Kepri, AKBP Nugroho, Selasa (2/2), menjelaskan, pada tahun 2017, FD pacaran dengan korban di kampung halaman. Saat berpacaran selama 3 tahun, pasangan ini sudah melakukan hubungan intim.

Saat mesra-mesranya merajut kasih, pada Agustus 2020, B minta izin kepada FD untuk mencari kerja di Pulau Bintan, Provinsi Kepri. Lalu, pelaku memaksa mau datang ke Bintan mengikuti sang pacar yang sudah bekerja.

Keinginan pelaku dicegah korban dengan alasan bahwa Kepri masih zona hitam Covid-19.

Merasa hubungan asmaranya digantung korban, pada Selasa tanggal 22 Desember 2020, pelaku dengan menggunakan akun Instagram mengirim foto video tersangka dengan korban yang melakukan hubungan seksual layaknya suami istri kepada teman-teman dan keluarga korban dengan tujuan agar korban merasa malu.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit handphone merk iPhone 6 warna emas model a1586 dengan nomor imei 1 unit handphone merk Samsung Galaxy a51 warna putih dengan nomor seri alamat email. Juga diamankan pasword instagram dan email, dan sudah diganti penyidik untuk kepentingan penyelidikan.

Akibat perbuatannya, pelaku terjerat Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Nomor 11 Tahun 2008 yang telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016, pasal 27 ayat 1 dengan pidana penjara paling lama 6 tahun atau denda paling banyak Rp 1 miliar.

Sementara itu tersangka FD kepada sejumlah wartawan mengaku kesal, sakit hati dan berharap, apa yang dilakukan itu membuat sang kekasih kembali ke pangkuannya.

“Saya sakit hati, tujuan saya agar dia mau kembali,” aku pria bertato di tangan itu dengan suara parau.(bala)