Para pelanggara prokes saat terjaring petugas beberapa waktu lalu. Foto Batamlagi.com

BATAM – Tim terpadu penegakan protokol kesehatan (Prokes) penanganan Covid-19 akan kembali turun melakukan penindakan di 96 titik di Kota Batam. Tim akan turun mulai akhir bulan Januari ini.

“Nanti, tim mulai bergerak akhir bulan ini, targetnya di 96 titik,” kata Amsakar Achmad, Wakil Walikota Batam usai mempimpin rapat di Kantor Wali Kota Batam, Senin (25/1).

Dikatakan Amsakar, masyarakat hendaknya dapat mematuhi prokes.

“Ada sanksi jika prokes dilanggar. Dari sanksi sosial, denda ataupun administratif,” imbuh Amsakar.

Terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Batam, Salim mengaku razia masker kembali dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Untuk 2021, kami lagi mengajukan Surat Keputusan (SK) Tim, setelah SK Tim selesai, kita akan gerak lagi. Rencana akhir Januari atau awal Februari mulai,” ujarnya, waktu lalu.

Diakuinya untuk penegakan Perwako Nomor 49 Tahun 2020 ini, dilakukan sebanyak 12 kali dalam sebulan. Selama bulan September sampai dengan 16 Desember 2020, telah digelar 29 kali kegiatan penegakan Perwako 49 tahun 2020 dengan jumlah pelanggar terjaring sebanyak 1.830 orang.

“Kegiatan berjalan aman, lancar dan terkendali. Tapi masih banyak kita temukan masyarakat yang lalai memakai masker” ujar Salim.(bala)