Para tersangka kasus sabu-sabu diamankan di kantor polisi. Foto Batamlagi.com/ist

BATAM – Sebanyak 46 kilogram sabu-sabu berhasil diamankan jajaran Ditresnarkoba Polda Kepri. Tiga tersangka diamankan di lokasi berbeda di pesisir Kota Batam; Tanjunguma, Pelabuhan Sagulung dan Pulau Terong.

Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Darmawan, Selasa (19/1), mengatakan, pengungkapan berawal dari informasi masyarakat yang dikembangkan oleh Direktorat Narkoba.

“Ini informasi didapatkan pada hari Senin tanggal 17 Januari sekitar pukul 13.30 WIB. Kemudian dari informasi tersebut dikembangkan oleh Direktorat Narkoba, TKP parkiran Foodcourt di Jalan Duyung, Tanjunguma, Kecamatan Lubukbaja, Kota Batam,” kata Darmawan.

Dari penangkapan ini didapatkan 2 tersangka atas nama inisial N dan MD, dari situ didapatkan barang bukti sebanyak 1 kilo sabu-sabu.

Lalu, pengembangan berlanjut pada keesokan harinya, Selasa (19/1). Dan berhasil mengamankan tersangka inisial MY beserta barang bukti 2 kilogram sabu-sabu di pinggir jalan di Pelabuhan Sagulung.

Kepada polisi, tersangka MY mengakui masih ada barang-barang yang disimpan di tempat lain sehingga tim melanjutkan pencarian pukul 22.30 WIB di Pulau Terong, Kecamatan Belakangpadang.

“Terakhir kita temukan 8 kilo dan 35 kilo, sehingga totalnya menjadi 46 kilo,” tegasnya.(bala)