Gisella Anastasia alias Gisel. Foto: instagram

JAKARTA (BATAMLAGI.COM) – Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan penyanyi Gisella Anastasia alias Gisel sebagai tersangka dalam kasus video asusila mirip dirinya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Selasa (29/12), mengatakan, dari hasil gelar perkara kemarin pihaknya menaikkan status Gisel dan dan MYD, pemeran pria menjadi tersangka.

“Kami lakukan menaikkan status saksi saudari GA dan saudara MYD sebagai tersangka,” kata Yusri.

Sedangkan pasal yang dipersangkakan kepada Gisel dan pemeran pria dalam video tersebut adalah Pasal 4 ayat 1 juncto Pasal 29 dan atau Pasal 8 UU Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.

Gisel ditetapkan sebagai tersangka setelah dua kali diperiksa sebagai saksi dalam perkara tersebut.

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya telah menahan dan menetapkan dua tersangka dalam perkara penyebaran video asusila mirip Gisella Anastasia alias Gisel atas nama PP dan MN.

Kedua tersangka tersebut bukannya pihak yang pertama kali mengunggah atau menyebarkan video tersebut. Keduanya menyebarkan video tersebut secara masif di media sosial.

Rekam Video Tahun 2017

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kobes Pol Yusri Yunus mengatakan, berdasar pengakuan Gisel, video syur dengan pria berinisial MYD itu direkam pada tahun 2017 lalu.

“Dia mengakui bahwa itu dirinya sendiri dan terjadi sekitar tahun 2017, di salah satu hotel di Medan,” kata Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa (29/12).

Gisel kepada polisi mengaku, video itu direkam di salah satu hotel di Medan. Pada tahun itu, Gisel masih berstatus sebagai istri dari aktor Gading Marten. Gisel dan Gading Marten menikah pada 2013 silam. Namun, orang tua Gempi itu memutuskan bercerai pada 2019 tanpa menyampaikan alasan berpisah.(*/ant)