Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto: ist

JAKARTA (BATAMLAGI.COM) – Beredar kabar perawat dan pasien pasien Covid-19 melakukan hubungan badan sesama jenis di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Kabar tersebut dalam penyidikan pihak terkait.

Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad), Brigjen Muhammad Saleh Mustafa, melalui pesan singkat kepada awak media, Sabtu (26/12), mengatakan, saat ini pihaknya tengah mendalami kabar tersebut. “Masih diduga, sedang diperiksa,” kata Saleh.

Dikatakan Saleh, proses pendalaman belum bisa dilaksanakan secara maksimal. Karena pasien yang diduga melakukan hubungan sesama jenis itu berstatus positif Covid-19.

Untuk saat ini, pihaknya belum bisa memutuskan langkah lanjutan kepada orang yang diduga melakukan hubungan sesama jenis di RS Darurat Wisma Atlet itu.

Dalam hal ini, pihaknya berhati-hati menentukan langkah kepada pihak yang diduga berbuat tak senonoh di RS Wisma Atlet itu.

“Sementara belum diputuskan langkah selanjutnya karena masih diproses, diduga sesama jenis,” ujar dia.

Sebelumnya, kabar ini viral di media sosial tentang pasien dan perawat pria yang diduga melakukan hubungan sesama jenis di RS Wisma Atlet itu. Hal ini diketahui dari tangkapan layar percakapan WhatsApp yang diduga antara pasien dan perawat tersebut.

Kasus ini awalnya diunggah pemilik akun Twitter @bottialter pada Jumat (25/12). Dia mengunggah screen capture atau tangkapan layar berisi percakapan mesum di Wisma Atlet.

Tak lama, cuitan tersebut pun viral. Banyak netizen yang mengecam dan ramai-ramai melaporkan dugaan kasus mesum sesama jenis ini ke akun media sosial Kemenkes, BNPB, hingga Polri.(*/dc/jpnn)