Ineks hasil tangkapan jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kepri saat diblender. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kepri memusnahkan barang bukti ekstasi atau ineks, ganja dan sabu-sabu di Mapolda Kepri, Rabu (23/12). Barang bukti tersebut diamankan dari 11 tersangka.

Diresnarkoba Polda Kepri, Kombes Pol Muji Supriyadi mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan tersebut terdiri dari puluhan ribu ineks dan sabu-sabu. Barang haram itu dimusnahkan dengan cara diblender.

“Kita memusnahkan hari ini sebanyak 20 ribu ekstasi dan sabu sebanyak 1,5 kilo,” ujar Muji.

Dikatakan Muji, pemusnahan barang bukti tersebut merupakan hasil penangkapan sejak bulan November 2020 dengan 11 tersangka.

“Kita amankan 11 orang tersangka dari 6 kasus yang kita tangani. Ada 1 tersangka warga negara Malaysia, 1 orang perempuan dan 4 pria,” paparnya.

Dijelaskan Muji, dari 20 ribu ineks tersebut, sebanyak 19.628 butir dimusnahkan, dan sisanya dikirim ke laboratorium Medan untuk dijadikan bukti saat di persidangan nanti.

Sedangkan barang bukti sabu-sabu sebanyak 1,47 kilogram dimusnahkan dan sisanya dikirim ke laboratorium Medan, dan sisanya untuk bukti di persidangan.

“Selama tahun 2020 Polda Kepri sudah menyita sebanyak 51.629 butir ekstasi, happy five 506.009 butir dan amphetamin 412 gram,” tegasnya.(bl)