Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Pelayanan kesehatan selama libur Natal dan Tahun Baru tetap buka, meskipun cuti bersama. Tanggal 28 Desember para pegawai sudah bertugas seperti biasa.

”Cuti bersama sudah dievaluasi. Jadi, besok mulai libur dan masuk kerja kembali tanggal 28 Desember dan bertugas seperti biasa,” kata Jefridin, Sekretaris Daerah Kota Batam, Rabu (23/12).

Dikatakan Jefridin, pihaknya sudah meminta Dinas Kesehatan untuk memastikan layanan kesehatan di puskesmas berjalan dengan baik, tidak ada yang tutup. Seperti IGD, sehingga tidak menyulitkan masyarakat untuk berobat.

Selama cuti bersama, katanya, Pemerintah Kota Batam melarang ASN untuk berpergian keluar daerah. Hal ini untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang masih tinggi. ASN diminta untuk tetap berada di Kota Batam, kecuali ada keperluan mendesak.

Mengingat situasi Covid-19 khususnya di Kota Batam yang saat ini masih meningkat, maka, setiap pimpinan OPD agar memantau dan mengawasi sebelum dan sesudah pelaksanaan libur nasional dan cuti bersama. Juga agar lebih selektif dalam memberikan cuti PNS yang dilaksanakan di luar Kota Batam.

“Kalau ada yang melanggar beri tindakan hukuman disiplin secara tertulis dan segera dilaporkan kepada bagian kepegawaian,” tegasnya.(bl)