Perampok sadis di bilangan Botania 2 saat digiring polisi. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Dua perampok sadis bernama Saprianto Turianto (33) dan M Affin Jaonano (26) yang beraksi di bilangan Mall Botania 2 berhasil dibekuk Satreskrim Polresta Barelang. Masing-masing kakinya dihadiahi timah panas.

Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, kedua pelaku sudah diamankan dan tengah menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Satreskrim Polresta Barelang.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan, mengatakan, kedua pelaku dibekuk pada Senin (30/11) malam.

Kedua pelaku merampok di salah satu ruko yang dijadikan toko sembako di kawasan Mall Botania 2, Jumat (20/11).

Mula-mula pelaku yang naik mobil warna orange berhenti di depan toko, dengan posisi kepalanya mengarah keluar. Uang korban Rp 210 juta pun berhasil dibawa kabur pelaku.

Korban sempat mengejar mobil pelaku. Akibatnya korban yang terseret mobil mengalami luka-luka.

Peristiwa tersebut terekam CCTv. Terlihat korban terseret cukup jauh setelah pegangan tangannya pada mobil pelaku terlepas.

Jajaran Satreskrim yang mendapat laporan dalam hitungan hari berhasil meringkus dua penjahat tersebut. Keduanya dibekuk di dua tempat berbeda. Saprianto diamankan di kamar kosnya dekat Hotel Hans Nagoya dan Affin diamankan di kawasan Nagoya Newton.

Saat dilakukan penangkapan, kedua pelaku yang sempat melakukan perlawanan akhirnya ditembak kakinya. Keduanya sempat mendapat perawatan medis, dan selanjutnya digiring ke sel tahanan.(bl)