Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur. Foto: dok

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Seorang gadis asal India berinisial TV (16) ditemukan tewas tergantung di dalam kamarnya di Perumahan Sukajadi, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Kamis (19/11). Kasus ini dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Octane Guchy kepada wartawan mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh orang tuanya pada pukul 06.30 WIB.

Dijelaskan Guchy, saat itu orang tua korban masuk ke dalam kamar korban dan melihat anaknya sudah dalam kondisi tergantung di dalam kamar, dengan menggunakan selendang dan juga tali. Kaget dengan pemandangan di depan matanya, korban diturunkan.

“Kemudian orang tua korban langsung menurunkan korban dan membaringkan di atas kasur,” ujar Guchy.

Saat ditemukan korban dalam kondisi meninggal. Lalu, orang tua korban menghubungi saksi SK yang tinggal di Perumahan Anggrek Mas 2 Blok E Nomor 3 Kecamatan Batam Kota. Saksi SK datang dan langsung membantu menghubungi Polsek Batam kota.

Mendapat laporan tersebut, anggota Polsek Batam Kota bersama Tim Inafis Polresta Barelang langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sesampai di TKP, korban sudah berada di atas kasur.

“Kondisi jenazah saat ditemukan oleh pihak kepolisian sudah dalam kondisi terbaring di atas kasur, dan diturunkan oleh pihak keluarga,” kata Guchy.

Peristiwa tersebut juga dibenarkan Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur. Saat dikonfirmasi wartawan, Guntur mengatakan, sudah memerintahkan jajarannya untuk melakukan olah TKP. Sejumlah barang bukti diamankan.

“Ada beberapa barang bukti yang diamankan, serta mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi dan korban sudah dibawa ke RS BP Batam,” tegasnya.(bl)