Pjs Gubernur Provinsi Kepri, Bahtiar Baharuddin. Foto: ist

KEPRI (BATAMLAGI.COM) – Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Provinsi Kepri, Bahtiar Baharuddin menyampaikan angka kematian akibat Covid-19 di daerah itu hingga Rabu (28/10) sudah mencapai 92 orang.

Dikatakan Bahtiar, pasien Covid-19 yang meninggal itu terdiri dari 66 orang di Batam, 12 orang di Tanjungpinang, 5 orang di Bintan, 7 orang di Karimun, 1 orang di Natuna, dan 1 orang di Lingga.

“Pasien yang meninggal tersebut rata-rata memiliki penyakit bawaan,” kata Bahtiar di Tanjungpinang, Rabu dilansir dari Antara.

Juga dijelaskan, total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kepri sampai saat ini telah mencapai 3.534 orang, terdiri dari kasus aktif 830 orang, sembuh 2.612 orang, dan meninggal 92 orang.

Kasus Covid-19 tersebut meningkat cukup signifikan dalam sepekan terakhir, terutama di Kota Tanjungpinang dan Kota Batam. Katanya, khusus di Kota Tanjungpinang terdapat klaster baru “Kapal Sabuk Nusantara 83” dengan jumlah terkonfirmasi positif sebanyak 47 orang, meliputi kru kapal dan penumpang.

Oleh karena itu, ia mengingatkan warga selalu berhati-hati dan waspada. Protokol kesehatan harus diperketat, mulai memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Kasus Covid-19 melonjak karena masyarakat mengabaikan protokol kesehatan,” pungkasnya.(ant)