Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Serahterima jabatan di lingkungan Polresta Barelang digelar Rabu (21/10). Satu Perwira Menengah (Pamen) dan dua Perwira Pertama (Pama) dimutasi untuk menempati posisi baru.

Serahterima ini dipimpin Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur di Aula Aninditha Lantai 2 Mako Polresta Barelang.

Tiga pejabat utama Polresta Barelang yang dimutasi adalah Kasat Res Narkoba Kompol Abdul Rahman digantikan Kompol Jhon Hery Rakuta Sitepu, Kasat Polair Polresta Barelang AKP Syamsurizal ganti AKP Syaiful Badawi, Kapolsek Kawasan Pelabuhan AKP Syaiful Badawi diganti AKP Budi Hartono.

Kapolresta Barelang dalam amanatnya mengatakan, alih tugas dan serahterima jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi yang pada saat tertentu perlu dilaksanakan.

“Ini merupakan hal biasa di internal Polri, bagian dari tour of duty dalam rangka pengembangan karir,” ujar Yos Guntur.

Yos Guntur berharap, hal ini untuk dijadikan sebagai pemicu semangat kerja, dan kepada pejabat yang baru dilantik agar, bekerja lebih baik lagi, sebagai wujud profesionalisme dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Yos Guntur juga mengapresiasi pejabat yang lama yang sudah memberikan sumbangsih tenaga dan pikirannya.

Ia juga meminta agar Kasat Resnarkoba, Kasat Polair dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam Polresta Barelang yang baru, segera menyesuaikan dengan pelaksanaan tugas dan dapat bekerja sama dengan baik dalam menjalankan amanah.

“Serta tidak takut menjalankan tugas selama sesuai dengan prosedur,” tegasnya.(bl)