Tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 menang telak dengan skor 4-0 Hajduk Split pada uji coba di Stadion Sloga Mravince, Split, Selasa (20/10). Foto: PSSI

JAKARTA (BATAMLAGI.COM) – Tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 menang telak dengan skor 4-0 Hajduk Split pada uji coba di Stadion Sloga Mravince, Split, Selasa (20/10). Kemenangan ini diapresiasi, mengingat lawannya merupakan tim papan atas di Liga Kroasia.

“Luar biasa kemenangan timnas U-19 atas Hajduk Split. Lawan merupakan tim papan atas di Liga Kroasia. Meski begitu, para pemain jangan cepat puas, harus tetap fokus, kerja keras dan pertahankan konsistensi bermainnya,” kata Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI menanggapi kemenangan tersebut dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta.

Iriawan mengapresiasi dan bangga dengan perjuangan skuat Garuda Muda. Ia menyatakan bahwa timnas U-19 makin menunjukkan perkembangan yang positif.

“Luar biasa kemenangan timnas U-19 atas Hajduk Split. Lawan merupakan tim papan atas di Liga Kroasia. Meski begitu, para pemain jangan cepat puas, harus tetap fokus, kerja keras dan pertahankan konsistensi bermainnya,” kata Iriawan.

Pelatih Shin Tae-yong menyatakan bahwa kunci kemenangan hari ini yakni pemain bekerja keras sepanjang pertandingan. Pergerakan tanpa bola pemain juga makin baik.

“Pemain menunjukkan performa ciamik pada pertandingan hari ini. Untuk dua pemain baru yakni Kelana Mahessa dan Luah Mahessa saya rasa mereka bermain cukup baik terutama Kelana,” kata Shin Tae-yong.

Keempat gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Bagas Kaffa menit ke-19, Pratama Arhan 48′ (p), Beckham Putra 53′ (p), Jack Brown 78′.

Selanjutnya Garuda Muda akan menjalani uji coba lagi pada Jumat (23/10) mendatang.

TC di Kroasia ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

Saat ini total Garuda Muda sudah menjalani 11 uji coba di Kroasia, yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0), Hajduk Split (4-0).(*/bl)