Abdul Basyid Has Calon Wakil Walikota Batam. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Batam nomor urut 1, Lukita Dinarsyah Tuwo – Abdul Basyid Has meluncurkan (Launching) Kartu Batam Bahagia dan lagu “Pasti Bisa” ciptaan Nandar dari Aliansi Musisi Batam di Kantor pemenangan Luar Biasa, Ruko Greenland Batam Centre, Kamis (15/10) sore.

Lagu tersebut untuk Pasangan Calon nomor urut 1 Walikota dan Wakil Walikota Batam Lukita Dinarsyah Tuwo – Abdul Basyid Has. Lagu ini diapresiasi oleh Paslon 1.

“Jika terpilih, kami sudah merencanakan beberapa kawasan untuk dijadikan tempat khusus kegiatan seni, dan memberi insentif kepada pelaku seni,” ujar Abdul Basyid Has.

Dijelaskan Basyid, seperti halnya yang dilakukan Walikota Surabaya, yang telah berhasil menata kawasan yang dijadikan kegiatan seni, sebagai ajang kreatifitas para pelaku seni.

“Saya pikir program itu tidak muluk-muluk, karena ada anggarannya, tinggal besar kecilnya aja yang diatur,” tambahnya.

Basyid menuturkan, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan yang terselenggara hari ini, karena selain dapat memompa semangat tim pemenangan ia juga dapat menjelaskan salah satu program unggulannya

“Kami menyambut dengan respon positif dari masyarakat yang telah mendukung, serta kami juga berharap semoga nantinya karya yang diciptakan oleh Aliansi Musisi Batam Bisa memicu semangat dari seluruh tim yang telah berjuang,” ungkapnya.

Lanjut Basyid, tujuannya untuk memimpin kota Batam adalah memperhatikan masyarakat, bukan semata-mata hanya untuk infrastruktur saja.

“Kartu Batam Bahagia tersebut kami persiapkan untuk membantu masyarakat dari berbagai bidang, bukan hanya infrastruktur saja tetapi kesejahteraan masyarakat juga kita perhatikan,” jelasnya.

Basyid menambahkan, terbukti saat lukita masih menjadi kepala BP Batam ia mampu menaikkan perekonomian dari 2,7% ke angka 4,7% sebab selama ini menurutnya Batam memiliki tanah emas yang salah urus.

“Kami yakin dengan kemampuan pak Lukita yang telah banyak berkecimpung di luar khususnya di bidang perekonomian Indonesia bisa membawa Batam menjadi mendunia, hal tersebut terlihat saat ia memimpin BP Batam dan mampu menaikkan perekonomian ke angka 4,7 persen,” ucapnya.

Sementara, Lukita yang berada di Tanjungpinang tak dapat menghadiri kegiatan dan hanya berinteraksi lewat teleconference juga dihadiri oleh istrinya Anita Kantjanawati.

Melalui teleconferece, Lukita menyampaikan, dengan adanya lagu tersebut mampu memberikan semangat kepada tim untuk saat memenangkan kontestasi politik yang akan berlangsung pada 9 Desember nanti.

“Terima kasih kepada Aliansi Musisi Batam yang telah memilih kami, dan lagu tersebut mampu memberikan semangat bagi kita, dan secara umum bagi masyarakat Batam,” ujar Lukita.

Adapun fungsi dari program unggulan Kartu Batam Bahagia tersebut adalah, gratis biaya kelahiran, gratis akta kelahiran, gratis imunisasi, gratis biaya untuk TK, SD, SMP bagi sekolah yang sudah bekerja sama dengan pemerintah, beasiswa kuliah, CO Working Space gratis, kredit bahagia, lembaga pelatihan kerja gratis, Kartu Batam Bahagia Lansia, transportasi umum gratis, diskon UWTO/PBB, bantuan sosial santunan kematian, gratis TPU pemerintah, gratis BPJS bagi yang tidak mampu.

“Semua ini memberi semangat untuk kita melakukan perubahan, dengan itu kita pasti bisa,” pungkasnya.(bl)