F, tersangka kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Pria berinisial F ini harus mendekam di hotel prodeo, karena meniduri gadis dibawah umur. Untuk memperdayai korban, pelaku juga berjanji akan menikahinya.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt menjelaskan, peristiwa tersebut berawal pada Senin (14/9). Tersangka berkenalan dengan korban melalui Facebook, lalu berkomunikasi melalui Chat Messenger. Tersangka pun meminta nomor Whatsapp korban.

Setelah itu, komunikasinya pun berlanjut. Tersangka pun merayu dan menyatakan suka dan akan melamar korban, serta akan memberikan cincin sebagai tanda bukti.

Setelah berhasil meyakinkan korban, F pada Rabu (16/9) sekira pukul 20.00 WIB melakukan hubungan terlarang di hotel yang berada di bilangan Lubukbaja, Kota Batam. Karena merasa dirugikan dan dibohongi, keluarga korban melapor ke polisi.

Berdasarkan laporan polisi LP-B / 97/ IX / 2020 / SPKT-Kepri, tanggal 17 September 2020, akhirnya tim dari Subdit IV melakukan penyelidikan.

Selanjutnya, pada Sabtu (19/9) sekira pukul 21.00 WIB personel Subdit IV Ditreskrimum Polda Kepri mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang berada di daerah Punggur.

Lalu, tim yang dipimpin langsung Wadirreskrimum Polda Kepri AKBP Ruslan Abdul Rasyid, bersama dengan Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Kepri, AKBP Dhani Catra Nugraha dan di-Back Up Subdit V Ditreskrimsus Polda Kepri melakukan profiling dan mencari tersangka.

Sabtu (19/9) pukul 01.00 WIB, tersangka dibekuk Subdit IV Ditreskrimum Polda Kepri di Bida Kabil Tahap 2 Blok F Nomor 07, Nongsa.

“Sekira pukul 01.00 WIB, tim berhasil menangkap tersangka (F) di Kabil Nongsa,” papar Harry.(bl)