Andes Putra (kanan) dan Daeng Amhar salam komando. Foto: ist

NATUNA (BATAMLAGI.COM) – Ketua DPRD Natuna, Andes Putra resmi diganti dari jabatannya. Pengganti masa jabatan Ketua DPRD masa sisa 2019-2024 adalah Daeng Amhar yang juga kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Penggantian Andes Putra dilakukan melalui rapat paripurna DPRD Natuna, Senin (21/9) malam.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua I, Daeng Ganda Rahmatullah dan dihadiri hampir seluruh Anggota DPRD Natuna.

Ketua II DPRD Natuna, Jarmin yang membacakan Surat Keputusan (SK) Nomor: PAN/A/KPTS/KU-SJ/416/IX’2020 tentang pergantian antar waktu pimpinan DPRD Natuna dari Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2019-2024 mengatakan, SK ini berlaku sejak ditetapkan.

Jasmin mengatakan, SK ini sesuai dengan platform Partai Amanat Nasional (PAN), Anggaran Dasar Partai Amanat Nasional XIII pasal 27 dan BAB XIV pasal 30. Sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga Partai Amanat Nasional BAB XV pasal 66 dan BAB XVI pasal 67. Serta peraturan Partai Amanat Nasional Nomor 1 Tahun 2020 tentang hubungan partai dan fraksi di legislatif.

Selain itu terang Jarmin, SK pemberhentian ini memperhatikan SK DPP PAN Kabupaten Natuna Nomor: PAN /33 06/K-S/256/VII/2020 tanggal 5 Juni 2020 tentang usulan pergantian pimpinan DPRD Natuna dari Partai Amanat Nasional. Serta Surat Keputusan DPW PAN Provinsi Kepri Nomor: PAN /33/A.K-WS/13/VII/2020 tertanggal 22 Juli 2020.

Sehingga, kata Jarmin masa pimpinan Ketua DPRD Natuna, Andes Putra dari Partai Amanat Nasional telah selesai, dan ditarik dari Fraksi PAN Kabupaten Natuna periode 2019 – 2024 terhitung sejak Surat Keputusan ini diterbitkan.

Selanjutnya tambah Jarmin, menetapkan Daeng Amhar sebagai calon pimpinan DPRD Natuna dari Partai Amanat Nasional (PAN) masa sisa waktu 2019 – 2024.

Usai rapat Paripurna DPRD Natuna, Andes Putra kepada wartawan mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPW PAN Kepri, Hamid Rizal yang selama ini sudah membimbingnya dengan baik.

“Apapun keputusan yang diambil DPP, DPW dan DPD Partai Amanat Nasional, saya menerimanya. Selaku kader Partai, saya selalu patuh dengan aturan internal Partai PAN,” ujar Andes Putra.

Andes Putra menjelaskan, meski tak menjabat Ketua DPRD Natuna lagi, namun ia tetap sebagai anggota DPRD Natuna dan akan tetap menampung aspirasi masyarakat terutama di Dapil II dan Natuna umumnya.

Sementara itu, Daeng Amhar menegaskan, ia siap mengemban amanah dan menjalankan tugas partai dengan sebaik – baiknya.

“Jabatan ini adalah amanah, dan Insya Allah saya siap menjalankannya,” ucapnya.(bl)