Gubernur Kepri, Isdianto saat melantik Rahma, sebagai Walikota Tanjungpinang, Senin (21/9). Foto: ist

PINANG (BATAMLAGI.COM) – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto atas nama Presiden Republik Indonesia melantik Rahma, sebagai Walikota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018 – 2023 di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (21/9) pagi.

“Dengan telah dilantiknya Walikota definitif maka, pemerintah daerah harus mempunyai semangat tinggi dalam melanjutkan pembangunan sesuai visi dan misi yang telah ditetapkan,” kata Isdianto sembari berpesan agar segera bekerja untuk melanjutkan program-program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat untuk menjawab setiap persoalan dan isu strategis di Kota Tanjungpinang.

Dikatakannya, saat situasi adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi pandemi Covid-19, isu ekonomi menjadi masalah utama masyarakat, batasan kerja dan penghasilan yang menurun membuat daya beli masyarakat menurun juga.

“Hendaknya ini menjadi perhatian serius Walikota dan juga kita bersama. Sektor perekonomian masyarakat harus terus berjalan, pembukaan pusat ekonomi baik pasar, pusat perbelanjaan dan pariwisata dengan tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan supaya tidak muncul kasus/klaster baru serta melakukan kebijakan guna menekan angka penderita Covid-19,” lanjutnya.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor 131.21-2843 Tahun 2020 tentang Pengesahan Pengangkatan Walikota dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Walikota Tanjungpinang Provinsi Kepri.

“Sebagaimana kita maklumi bersama bahwa pelantikan ini untuk mengisi kekosongan Wali kota sepeninggal almarhum H Syahrul, S.Pd. Berpulangnya beliau merupakan musibah bagi kita, terkhusus masyarakat dan Pemerintah Kota Tanjungpinang di tengah pandemi Covid-19. Mari kita berdoa bersama semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT,” ajak Isdianto.

Sepeninggalan almarhum H. Syahrul lanjut Isdianto, roda pemerintahan harus terus berjalan untuk melaksanakan berbagai program pemerintah, baik bagi pembangunan maupun masyarakat terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang tengah melanda negeri, sehingga Walikota definitif harus segera dilantik.

“Masyarakat Kota Tanjungpinang tentunya menunggu gebrakan Saudari dalam pengambilan kebijakan, strategi dan prioritas pembangunan yang mesti dilaksanakan serta pelestarian dan pengelolaan nilai dan tatanan budaya di Bumi Gurindam ini,” tambah Isdianto.

Pengalaman sebelumnya baik sebagai anggota DPRD dan mendampingi Walikota almarhum H. Syahrul, S.Pd, Isdianto yakin dan percaya menjadi pengalaman dan modal dalam memimpin Kota Tanjungpinang guna percepatan pembagunan disegala bidang.

Untuk itu, adik kandung H. Muhammad Sani ini mengajak seluruh jajaran birokrasi, legislatif, dan para pemangku amanah untuk bersatu dan berkolaborasi serta, membangun kebersamaan dalam menggerakkan berbagai program dan kegiatan pembangunan.

Pemerintah Kota Tanjungpinang harus bergegas dan cerdas dalam melaksanakan program pembangunan di tengah pandemi dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

“Masyarakat Tanjungpinang harus dapat dirangkul dan digugah partisipasinya untuk bersama-sama mewujudkan harapan. Saya yakin dan percaya berbekal semangat, kerja keras dan kerja cerdas serta didukung oleh seluruh pemangku amanah Insya Allah kita mampu dan dapat memenuhi harapan masyarakat,” pungkasnya.(*/bl)