Kelima tersangka kasus narkotika dan barang bukti diamankan Subdit III Dit Resnarkoba Polda Kepri. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Jajaran Subdit III Dit Resnarkoba Polda Kepri berhasil menangkap 5 tersangka kasus kepemilikan sabu. Lima pria itu berinisial S, M, Z, RS dan AF, kini mendekam di jeruji tahanan Polda Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt didampingi Dir Resnarkoba Polda Kepri, Kombes Pol Muji Supriyadi, dalam rilisnya Senin (21/9) mengatakan, penangkapan para tersangka berawal pada Jumat (18/9) sekitar 17.00 WIB, tim Subdit III Ditresnarkoba Polda Kepri membekuk 3 pria berinisial Z, S dan M di Perumahan Graha Nusa, Sagulung, Kota Batam.

Dari tangan para tersangka ditemukan sabu-sabu yang dikemas dalam bungkusan teh Cina.

“Ditemukan barang bukti Narkotika berbentuk kristal bening diduga sabu yang disimpan di dalam kemasan teh Cina seberat 1.033 gram,” ujar Harry.

Selanjutnya, tim melakukan pemeriksaan dan pendalaman untuk mengungkap tersangka lainnya. Dari keterangan para tersangka yang diamankan penyelidikan mengarah kepada tersangka lain berinisial RS dan AF yang berada di Perumahan Jupiter Residance Kecamatan Batuaji, Kota Batam.

Di lokasi tersebut, tim berhasil mengamankan RS dan AF. Dari keduanya diamankan sabu yang disimpan di dalam satu koper coklat seberat 482 gram.

Dari barang bukti yang diamankan dari 5 tersangka jumlahnya mencapai 1.515 gram sabu. Turut diamankan beberapa handphone milik tersangka dan KTP.

Para tersangka diancam pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) dan atau pasal 113 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Ancaman hukuman mati atau pidana seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 6 tahun atau paling lama 20 tahun,” tutupnya.(bl)