Walikota Batam, Rudi. Foto: Batamlagi.com

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Walikota Batam, Rudi mengatakan, angka kasus Covid-19 semakin naik, sehingga Pemko menyiapkan rusun sebagai tempat isolasi. Sementara itu rumah sakit mulai penuh. Dan dokter paru-paru juga terbatas.

“Maka dari itu, saya harap betul protokol kesehatan itu dijalankan,” pesan Rudi usai penyerahan secara simbolis kuota internet gratis untuk pelajar SD dan SMP, di Batamcentre, Kamis (17/9).

Ia mengatakan, dirinya merupakan orang yang paling bertanggungjawab perihal Covid-19 di Batam. Namun demikian ia menyadari perlu andil semua pihak agar Batam terbebas dari Covid-19.

Rudi juga menginginkan bahwa, tahun depan Batam sudah normal kembali. Sehingga perekonomian kembali berjalan seperti sediakala.

“Kuncinya kita masing-masing proteksi diri. Sehingga belajar tatap muka, aktivitas kita, dan juga ekonomi bisa berjalan normal kembali,” paparnya.

Seperti diketahui jumlah kasus covid-19 di Batam kurvanya terus menanjak. Hingga Kamis (17/9), jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 1.089 kasus. Para pasien terdiri dari klasifikasi suspek, asimptomatik (tak bergejala).(bl)