Sejumlah pengendara saat dirapid test di halaman parkir Mapolresta Barelang, Kamis (17/9). Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Jajaran Polresta Barelang menggelar rapid test gratis terhadap ratusan pengendara. Juga dilakukan sunat massal dan membagikan 1.500 paket sembako, Kamis (17/9).

Kegiatan yang digelar di depan Mapolresta, tepatnya di halaman parkir dihadiri Kapolda Kepri, Irjend Pol Aris Budiman. Di lokasi, petugas menyediakan tiga stand. Para pengendara pun dengan tertib mengantri.

Belasan Dokes Polresta Barelang dan Polda Kepri yang bertugas mengambil sampel darah para pengendara yang terlihat antusias dan tidak turun dari atas kendaraannya.

Ketua Tim Bakti Kesehatan, Kombes Pol Budi Heriyadi mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya berharap dengan peran Polri di tengah masyarakat dapat meringankan beban masyarakat.

Dijelaskan, kegiatan ini merupakan Satgasnusantara Subsatgas Kemitraan Bakti Sosial, dan Bakti Kesehatan dalam rangka cooling system Pilkada 2020 dan pencegahan Covid-19.

Pada kesepatan tersebut Budi mengatakan, Tim Bakti Sosial Baharkam Polri mengucapkan terima kasih atas semua persiapan yang dilakukan Kapolresta Barelang di acara Baksos dan Bakti Kesehatan Baharkam Polri di wilayah hukum Polresta Barelang.

“Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat Bhabinkamtibmas berperan dalam melakukan penyuluhan, sosialisasi kepada masyarakat,” ucapnya.

Ia juga berpesan, digelaran Pilkada tahun 2020 ini diharapkan personel Polresta Barelang siap dalam pengamanan dan menjaga cooling system Pilkada 2020, sehingga dapat terselenggara dengan baik dan berjalan dengan aman serta kondusif.

“Saya berpesan untuk personil tetap siaga dan siap menjalankan tugas. Tidak lupa juga untuk berkoordinasi kepada instansi terkait guna kesuksesan Pilkada tahun 2020 di Kota Batam,” tutupnya.(bl)