Sepeda Cervelo RS Automobili Lamborghini Edition. Foto: Carscoops

JAKARTA (BATAMLAGI.COM) – Lamborghini kembali bekerja sama dengan Cervelo Cyles menghadirkan sepeda edisi terbatas yakni Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition.

Sepeda jalanan itu dihadirkan untuk merayakan pertama kalinya pabrik produsen supercar asal Italia yang dirikan pada tahun 1963. Selain itu, sepeda ini hanya tersedia 63 unit.

Dilansir dari laman Carscoops, Sabtu (12/9), hal ini sebagai bentuk penghormatan kepada Aventador SVJ yang mencetak rekor di Nurbugring pada 2018 lalu. Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition memiliki corak serupa dengan Aventador SVJ.

“Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition juga andal di trek menanjak dan menurun yang paling curam di Dolomite Alps Italia. Esensinya teri terinspirasi oleh Aventador SVJ,” ujar Lamborghini.

Sepeda ini ditawarkan dengan harga yang tidak murah. Sepeda ini bisa dibeli dari reseller dan dealer resmi Cervelo seharga USD 18.000 atau sekitar Rp 270 juta.

Tentunya, harga sepeda itu lebih mahal dibandingkan dengan mobil Toyota Yaris yang baru dipasarkan di Indonesia. Dari situs resmi Toyota Indonesia, Toyota Yaris terbaru dibanderol Rp 263 juta.

Sepeda itu dibuat menggunakan komponen buatan Italia seperti velg campagnolo Bora One yang dibalut ban Vittoria Corsa Pro, rakitan mekanik EPS Campagnolo Seper Record, frame deda felemnti dan sadel fixik aliante.(*/bl)