Puskesmas Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Puskesmas Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong terpaksa tidak beroperasi, karena sekitar 8 tenaga kesehatannya terpapar Covid-19.

“Iya tutup sementara, dialihkan ke Sei Panas,” kata Didi Kusmarjadi, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Rabu (9/9).

Dikatakan Didi, pelayanan kesehatan Puskesmas Tanjung Buntung tutup sementara mulai Rabu hingga Minggu (9-13/9).

Untuk sementara ini, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kelurahan Tanjung Buntung dan Kelurahan Bengkong Laut untuk berobat ke Puskesmas Sei Panas.

Dijelaskan, puskesmas tersebut terpaksa tutup sementara karena tenaga medisnya dinyatakan terkonfirmasi. Untuk saat ini, puskesmas ini dilakukan strilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

“Kalau tidak salah ada delapan orang Nakes,” ujarya.

Seperti puskesmas lainnya pihaknya juga melakukan strelisasi sebagai langkah untuk memutuskan mata rantai Covid-19. Ia juga mengimbau Nakes dan masyarakat untuk lebih memperketat protkes.

Sebelumnya, Puskesmas Sekupang yang merupakan puskesmas cukup sentral di wilayah Kecamatan Sekupang tutup sementara mulai Senin (7/9) hingga sepekan. “Tutup hanya seminggu,” katanya Didi saat itu.(bl)