Motor curian yang diamankan dari 3 begundal berada di Polsek Sagulung. Foto: Batamlagi.com

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Meski pernah dipenjara kasus pencurian motor, 3 begundal ini belum kapok. Malah kembali mencuri motor. Maling meresahkan itu pun berhasil dibekuk jajaran Polsek Sagulung. Para pelaku Andika (22), Fungky (25) dan Jacky (27), kini mendekan di sel tahanan.

Kapolsek Sagulung, AKP Yusriadi Yusuf kepada wartawan, Jumat (4/9) mengatakan, pelaku berhasil dibekuk bermula dari informasi masyarakat yang melihat ada seorang pria membongkar plat motor Suzuki FU di kawasan Bengkong.

Selanjutnya, pihaknya melakukan penyelidikan. “Informasi itu langsung kami tindaklanjuti dan lakukan pengembangan,” ujar Yusuf.

Pada Senin (31/8) sekitar pukul 00.30 WIB, Tim Opsnal Polsek Sagulung dipimpin Kanit Reskrim Iptu Rifi Hamdani Sitohang mengamankan Jacky di salah satu tempat kos di kawasan Bengkong.

Dari tangannya diamankan barang bukti 1 motor Satria FU warna hitam. Selanjutnya, pelaku dibawa ke kantor polisi. Dari pengakuan Jacky ia beraksi bersama kawannya.

Lalu, pada Selasa (1/9) pukul 19.00 WIB, satu tersangka bernama Fungky berhasil dibekuk saat sedang berada di salah satu kamar hotel di Pelita, Kecamatan Lubuk Baja. 1 motor Satria FU warna biru berhasil diamankan.

Selanjutnya, polisi menangkap tersangka Andika, sekitar pukul 23.00 WIB. Dan diamankan 1 motor Satria FU warna hitam.

Yusuf menegaskan, jika 3 pelaku tersebut merupakan residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Para pelaku mencuri di 5 kecamatan di Batam yakni; Sagulung, Sekupang, Batam Kota, Kecamatan Batu Ampar dan Lubukbaja.

Ternyata para begundal itu tak hanya mencuri motor saja, tapi juga menjambret. Lokasinya di Lubukbaja 3 kali, Batuampar 2 kali.

Dari tangan para tersangka, berhasil diamankan 5 motor Suzuki Satria Fu, 1 motor Yamaha Mio Soul, 1 motor Yamaha Mio Sporty, 1 motor Honda Supra Fit dan 1 kapak.

“Bagi warga yang pernah kehilangan motor untuk melapor. Silahkan dicek di Polsek Sagulung,” ujar Kapolsek.(bl)