Suasana pendaftaran pasangan bacalon gubernur dan wakil gubernur di luar kantor KPU Kepri di Tanjungpinang, Jumat (4/9). Foto: ist

PINANG (BATAMLAGI.COM) – Tiga pasangan bakal calon (Bacalon) gubernur dan wakil gubernur Kepri yang akan mengikuti kontestasi di Pilkada serentak 2020 telah mendaftar di KPU Kepri di Tanjungpinang, Jumat (4/9). Pihak KPU Kepri menyatakan, berkas para bacalon semuanya lengkap.

Pertama, Bacalon yang datang mendaftar adalah Ansar – Marlin (Aman) sekitar jam 09.00 WIB. Selanjutnya, pendaftar kedua adalah pasangan Isdianto – Suryani (Insani).

Di hari yang sama, siang harinya pasangan Soerya Respationo – Iman Sutiawan (SInergi Kepri) mendaftar di KPU Kepri. Semua bacalon turut didampingi tim dan pimpinan partai pendukungnya serta simpatisan.

Sementara itu, di depan kantor KPU Kepri, massa pendukung yang masuk ke halaman maupun ruangan KPU dibatasi. Hanya beberapa orang yang diizinkan masuk oleh polisi yang menjaga pintu masuk menuju ke ruangan pendaftaran.

Orang yang hendak masuk juga wajib memakai tanda pengenal yang telah disediakan KPU Kepri, serta mengenakan masker.

Ketua KPU Kepri, Sriwati usai memeriksa kelengkapan berkas persyaratan ketiga bacalon tersebut mengatakan, berkas persyaratan ketiga pasangan bacalon lengkap.

Untuk selanjutnya, kata Sriwati, para bacalon akan ditetapkan sebagai calon tetap setelah melakukan pendaftaran, dan dinyatakan lengkap melalui sidang pleno.

Lalu, tahap berikutnya adalah penetapan nomor urut. “Tahap berikutnya penetapan nomor urut masing-masing Paslon melalui mekanisme cabut undi,” ujarnya.(bl)