Soerya Respationo dan Iman Sutiawan saat menerima surat rekomendasi dari DPP PDIP. Foto: Ist

JAKARTA (BATAMLAGI.COM) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan mengumumkan tahap 4 pasangan calon (Paslon) yang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) se-Indonesia, Jumat (28/8) pagi.

Tercatat paslon di 55 kabupaten/ kota dan 4 provinsi diumumkan oleh Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDI-P, Puan Maharani secara virtual.

Dari jumlah paslon yang akan diumumkan tersebut, tercatat paslon Soerya Respationo dan Iman Sutiawan yang akan maju di Pilkada Kepri serta paslon Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim di Karimun.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto menyerahkan secara langsung surat rekomendasi partai kepada Soerya Respationo dan Iman Sutiawan yang saat itu sudah berada di Jakarta.

“Untuk pasangan Calon di Provinsi Kepulauan Riau diberikan kepada Soerya Respationo dan Iman Sutiawan,” kata Puan Maharani yang dilanjutkan dengan penyerahan surat rekomendasi oleh Bambang Wuryanto.

Puan Maharani juga mengumumkan nama paslon Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim yang akan maju di Pilkada Kabupaten Karimun.

Saat ini, pasangan Soerya Respationo – Iman Sutiawan telah mendapatkan surat rekomendasi dari Gerindra dan PKB untuk maju di Pilkada Kepri. Dan kabarnya, akan mendaftar di KPU Kepri pada 4 September.(*/bl)