Warga di Pulau Buluh saat memperbaiki atap rumahnya yang disapu angin puting beliung. Foto: Ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena musibah angin puting beliung di Tanjung Buntung, Kampung Damai, Bengkong, Rabu (26/8) siang.

“Saya turut prihatin atas musibah ini, sebelumnya saya mohon maaf baru bisa hadir, dikarenakan kesibukan saya, dari Jakarta baru tadi malam sampai, tadi pagi saya menerima beberapa tamu,” ujar Isdianto depan masyarakat.

Setiba di lokasi, Isdianto langsung menemui masyarakat, ia menyerahkan bantuan uang Rp 5 juta kepada warga yang rumah yang rusak, beserta sembako dan peralatan dapur.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri, Doli Boniara mengatakan, ada 38 Kepala Keluarga (KK) dengan 145 jiwa di Perumahan Citra Mandiri, Family Dream, Perumahan Arira Garden dan Kampung Jabi Kecamatan Nongsa yang menjadi korban angin kencang itu.

“Sembilan rumah yang mengalami rusak berat, 29 rumah mengalami kerusakan ringan,” jelasnya.

Sedangkan di Pulau Buluh ada 2 KK yang menjadi korban dengan jumlah jiwa 8 orang. Di kelurahan Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong ada 8 KK dan 33 jiwa.

Selanjutnya, di Kelurahan Tanjung Buntung ada 26 KK dengan 83 jiwa dan di Kelurahan Setokok, Kecamatan Galang 1 KK dengan 1 jiwa. Sehingga totalnya 75 KK atau rumah dan ratusan jiwa yang terdampak.

“Total keseluruhan warga yang terdampak diketahui 75 KK dengan 270 jiwa,” pungkasnya.(bl)